Sabtu, 19 November 2011

FUNGSI WINDOWS XP


Disini kami akan menjelaskan beberapa fungsi Windows XP, meskipun sebenarnya Windows XP mempunyai banyak fungsi. Ini dia fungsi yang akan kami jelaskan. 
  1. Kita dapat melihat secara detail informasi tentang system yang sedang berjalan dengan melakukan beberapa langkah mudah, yaitu : buka “Command Prompt” lalu ketik “Systeminfo”. Pada layar akan tersaji banyak informasi yang berguna tentang computer anda, termasuk “Uptime”. Jika anda ingin menyimpan informasi tersebut, ketik “Systeminfo>info.txt”. perintah ini akan menghasilkan file info.txt yang dapat and abaca menggunakan Notepad. 
  2.   Anda dapat menghapus sebuah file secara langsung tanpa menyimpan terlebih dahulu di “Recycle Bin”. Klik “Start”, lalu klik “Run”, kemudian ketiklah “gpedit.msc”. selanjutnya pilihlah “User Configuration – Administrative Templates – Windows Components – Windows Explorer”, lalu pilih “Do not move deleted files to the Recycle Bin”. Selain fungsi ini, anda bisa mensetting banyak fungsi di gpedit, tapi hati – hati bila salah melangkah bisa – bisa computer anda tidak bisa hidup lagi dengan normal. 
  3.   Anda dapat mengunci Windows XP hanya dengan 2 klik Mouse. Dengan cara membuat Shortcut baru di Desktop dengan menggunakan klik kanan dari mouse. Isikan perintah “rundll3 2.exe user3 2.dll Lock Work Station” pada kolom lokasi. Beri nama Shortcut itu sesuai dengan keinginan anda. Setelah Shortcut itu menampakan diri di desktop, klik 2 kali, nah computer anda akan terkunci. Cara lain adalah dengan menekan tombol Windows dan L pada keyboard secara bersamaan.

3 komentar: